Thursday, May 28, 2009

Apalah arti sebuah 2 sekop


Buat anak-anak SMA 81 pasti ga asing lagi sama yang namanya main capsa. Permainan kartu yang menggunakan semua kartu kecuali joker, dimana 3 paling rendah dan 2 paling tinggi. Menurut gambarnya, wajik dulu, kriting, hati dan sekop. It means 2 sekop adalah yang paling tinggi. Permainan ini membutuhkan 4 orang untuk bermain.

Awalnya permainan capsa di mulai waktu kelas X, tapi pada belom banyak yang bisa. Kalo di kelas X.4(kelas gue dulu) permainan capsa adalah permainan yang harus dikuasai (padahal gue baru bisa main pas kelas XI hehe). Terus waktu kelas XI tiba-tiba para leboy memainkannya, dan gue baru sadar keseruan akan capsa. Mula-mula gue ngeliatin orang yang bisa main dan sama sekali ga ada di otak gue terlintas pikiran kalo gue bakalan terjerumus ke indahnya dunia capsa ini.

Sampai suatu hari gue mulai penasaran gimana cara mainnya, membutuhkan proses yang panjang karena gue adalah tipe yang malas-malasan. Akhirnya gue menjadi social climber dengan cara pertama-tama memahami, terus minta diajarin teorinya, dan terakhir adalah menjadi asistennya Ateng/Bugil. Dan sampai akhirnya gue bisa dan mahir seperti sekarang ini.

Gue ga ngerti kenapa capsa bisa in banget, sampe di semua kelas pasti ada yang bawa kartu, minimal ngebuka 2 table deh. Pokonya dari bel masuk sampe bel pulang ya main capsa aja. Udah pulang, nongkrong dulu di kantin atau dimana kek, tetep main capsa. Nah ntar udah dirumah, buka viwawa, main capsa lagi deh secara online. 

Tadinya gue kira cuma disekolahan doang, ternyata pas gue pulang kampung orang-orang disana juga jago main capsanya( baca 2 postingan sebelum ini). Pokonya kalau udah main capsa keadaan langsung jadi meriah deh. teriak-teriak kaya anak rimba, stress gara-gara kena bom, banyak dah!

Saking addictednya permainan ini, sampe-sampe pas kemaren sekolah gue studytour ke Bali, kita main capsa aja gitu di atas pesawat sampe orang-orang yang sepesawat pada mengutuk kita hehe. Baru nyampe di Bali malem-malem ga bisa tidur main capsa.  Udah gitu pas di dalem bus pariwisata kita juga main sama Abang tour guidenya. Pas nyebrang ke Lombok main capsa juga, sayang waktu naik kapal kecil ke tengah laut buat snorkling gue lupa bawa kartu. 

Dan sampai saat ini juga banyak orang yang ga ngerti keasyikan main capsa, banyak yang muak sama capsa.Wah lo ga asik banget men! Segitu aja kali ye postingan eike


Salam 2 jege,

Kiky